Anggota Komisi C DPRD Kutai Timur Akan Lakukan Kunjungan Inspeksi ke Menara Tower di Sangatta Selatan

Teropongmedia.com –Dalam waktu dekat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Kutai Timur akan melakukan kunjungan Inspeksi ke salah satu Tower di Sangatta Selatan yang mengalami kerusakan pada pondasi yang menyangga tiang tower.

Dikatakan Anggota Komisi C DPRD Kutai Timur, Leny Susilawati Anggraini, kunjungan inspeksi tersebut dilakukan lantaran adanya laporan dari masyarakat bahwa salah satu bangunan tower mengalami kerusakan pada pondasi penyangga tiang tower tersebut. Hal ini dikhawatirkan akan membahayakan masyarakat sekitar.

“kalau tidak ada halangan, hari rabu ini akan saya kunjungi lokasinya,” kata Leny saat di kunjungi di rumahnya. Senin (02/04/2018) malam.

Leny juga akan melihat perijinannya untuk pembangunan Menara Telekomunikasi. didalam perijinan pembangunan tower akan terlihat seberapa tinggi tower yang diperbolehkan serta standarisasi terkait pondasi untuk penyangga tower. Pasalnya, ada aturan dan ketentuan terkait tinggi menara, pondasi dan sarana pendukung seperti penangkal petir.

Seperti diketahui, pada rabu (21/3) lalu, Gerakan Anti Korupsi Indonesia (GAKI) Cabang Kutai Timur berniat menelusuri ijin pendirian salah satu menara telekomunikasi atau BTS di sekitar permukiman Dusun Tehnik, Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur.

Aktivis GAKI Kutim Muhammad Dalil mengatakan menara yang konon milik PT Telkomsel itu dalam kondisi mengkhawatirkan dan membuat warga setempat was-was.

“Saya akan pertanyakan ke pihak terkait mengenai ijin pendirian menara Telkomsel itu, juga ijin lingkungan karena jarak dari rumah warga serta sekolahan SMP Negeri 1 Sangatta selatan sangat dekat. Posisinya pas berada di tengah antara sekolah dan rumah warga,” ucap Dalil yang juga warga Sangatta Selatan itu.

Ia menjelaskan, menara itu didirikan sekitar tahun 2006. Selain mengkhawatirkan warga setempat, siswa maupun guru di SMP Negeri 1 Sangatta Selatanl juga merasa takut dengan kondisi tower yang tampak akan roboh tersebut.

“Karena melihat pondasi di bawah menara sudah mulai amblas,  apalagi musim ini selalu hujan ditambah angin kencang. Semakin ketakutan kita warga yang tinggal di sekitar bangunan menara,” ujar pria yang menjabat Ketua Komite SMP Negeri 1 Sangatta Selatan itu. (Ismail/EL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *