Banjir Teluk Pandan, DPRD KUTIM Edi Santosa “Perlu dilakukan Investigasi Penyebab Banjir

 

Teropongmedia.com –Banjir yang melanda Teluk Pandan, Kutai timur yang terjadi beberapa hari ini menuai simpati salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kutai Timur, Edi Santosa.

Dikatakan Edi, Pemerintah Daerah Kutai Timur (Pemda Kutim) perlu membentuk investigasi terkait penyebab banjir yang terjadi di teluk pandan agar dapat segera mencari solusi bagi masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Kita harus segera mengetahui penyebab banjir dan mencari sosuli yang terbaik agar kondisi seperti ini tidak kembali berulang, ” kata Edi Kamis (29/03).

Sementara itu, dijelaskan Edi, banjir yang terjadi sejak Senin 26 Maret lalu ini merendam rumah, kebun sayur dan lahan pertanian milik warga seluas 40 hektare, ancaman gagal panen pun menghantui petani Desa Teluk Pandan.

Terpisah, Camat Teluk Pandan, Amir yang ditemui beberapa waktu lalu mengatakan, banjir yang melanda teluk pandan kali ini disebabkan oleh meluapnya air dari sungai teluk pandan. Hal ini dikarenakan sungai tidak mampu memuat debit air yang meluap. Selain itu, banjir kali ini merupakan banjir terparah yang pernah melanda Teluk Pandan. Selain itu, Ia telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan normalisasi sungai Teluk Pandan untuk menanggulangi banjir.

Perlu ditambah gorong-gorong, atau dibuatkan jembatan agar air tidak meluap ke jalan,” paparnya.

Dari pantauan Media ini, akibat derasnya air sungai yang berada di Teluk Pandan. Arus Lalu Lintas pun menjadi terhambat lantaran banyaknya kendaraan roda dua yang mengalami kerusakan akibat nekat menerobos banir. Alhasil tak sedikit kendaraan yang moogok ditengah jalan dan mengganggu kendaraan lain yang handak melintas (Eq/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *