Diharapkan Teluk Prancis Jadi Salah Satu Penyumbang PAD Tertinggi Kutim

Teropongmedia.com –Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Leny Susilawati Anggraini saat didatangi di Kediamannya sangat setuju bahwa Objek Wisata Pulau Teluk Perancis yang terletak di Sangkima, Sangatta Selatan tersebut digadang-gadang akan menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kutai Timur jika di kelola dengan baik.

“Jarak tempuh yang hanya sekitar 1,5 jam dari kota akan membuat potensi wisata dari Pulau teluk perancis dapat  layak untuk dikembangkan oleh Pemkab Kutim,” katanya. Senin (09/04) Siang.

Dijelaskan Leny, untuk membuat Pulau Teluk Perancis menjadi penyumbang PAD di Kutim harus ditata secara baik dan indah. Ia menyarankan untuk pembentukan atau pembuatan pemecah ombak, sehingga jika terjadi pasang air dan ombak besar di laut, kondisi pantai akan terselamatkan.

“Yang paling utama adalah akses menuju ke Teluk Perancis, karena salah satu akses disana menggunakan kapal. Maka Pemkab harus dapat menyediakan kapal transport dengan dana yang minim, sehingga dapat terjangkau oleh semua kalangan,” jelasnya.

Diwartakan sebelumnya, Anggota Komisi D DPRD Kutai Timur, Herlang Mapatiti menunjuk Wisata Teluk Perancis yang berada di kawasan PT Pertamina EP dapat menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dikatakan Herlang saat berada di Jalan Yos Sudarso II Sangatta Utara. Sabtu (07/04) pagi tadi mengatakan, saat Ia melaksanan resesnya di Sangatta Selatan pada (05/04) lalu, bersama Ketua Badan Pengembangan Potensi Daerah (BPPD) Kutim, Rustam Effendy Lubis beserta rombongan yang terdiri dari beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas), mendatangi Kantor Pertamina EP Sangatta, guna menindak lanjuti terkait wisata Teluk Prancis yang berada di kawasan milik PT Pertamina EP.

Herlang juga menambahkan bahwa jika semua perusahaan yang ada di sangatta bisa turut andil dalam pengembangan potensi wisata daerah, maka tugas pemerintah daerah akan sedikit lebih ringan.

“Kita tidak butuh uang, yang kita butuh adalah peran serta perusahaan untuk turut serta dalam membangun, Ini baru satu perusahaan yang ada di Kutai Timur, Kalau semua perusahaan di Kutai Timur turut andil, tentu beban pemerintah daerah akan sedikit lebih ringan.” jelasnya. (Ismail/EL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *