DPRD Dianggap Tidak Kerja, Ini Tanggapan Anggota DPRD Kutim Leny Susilawati Anggraini

Teropongmedia.com –Tidak dapat dipungkiri bahwa ada sebagian masyarakat berpandangan bahwa DPRD tidak bekerja, hal ini wajar karena ketidak pahaman masyarakat atas tugas pekerjaan DPRD.

Ketua DPC Fraksi Gerindra sekaligus anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur Leny Susilawati Anggraini saat ditemui di rumahnya menuturkan meski  banyak kegiatan pekerjaan anggota dewan yang lepas dari publikasi media, anggota dewan DPRD Kutai Timur bukan tidak kerja.

Menurut Leny, Kinerja dewan itu erat hubungannya dengan 3 Fungsi pokok DPRD yaitu Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, Anggaran, Kewenangan dalam hal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Kerja kami di dewan itu banyak, dan memang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat, tapi hasil kinerja kami di DPRD, masyarakatlah yang merasakan manfaatnya.” Ucap leny. Senin (03/04) malam.

Leny juga menambahkan sebagian besar kegiatan dewan memang berfokus di 3 Fungsi Pokok DPRD, Tapi bukan berarti tidak ada kegiatan dewan yg langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Dijelaskan Leny, untuk kegiatan anggota Dewan yang bersifat langsung dan berinteraksi dengan masyarakat sudah diatur dalam kegiatan Reses Dewan. Dalam kegiatan Reses tersebut semua anggota dewan turun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. (Ismail/EL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *