DPRD Kutai Timur Bentuk PANJA Guna Evaluasi LKPJ Bupati

Teropongmedia.com –Ketua DPRD Kutai Timur Mahyunadi yang ditemui usai melaksanakan senam pagi di halaman kantor Sekertariat DPRD Kutim mengatakan akan menindak lanjuti Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) yang telah disampaikan Bupati Kutai Timur, Ismunandar pada rapat Paripurna Istimewa Kamis (22/03) kemarin.

Dijelaskan Mahyunadi, DPRD pada Jum’at (23/03) telah membentuk Panitia Kerja (PANJA), guna mempelajari dan meneliti LKPJ yang disampaikan oleh Bupati. “Kan ada dalam pelaporan itu bagus, tapi fakta yang dilapangan ternyata lain. Untuk mengantisipasi hal tersebut makanya kemarin saya akan bentuk PANJA.” katanya. Jum’at (23/03/2018) pagi.

Dia juga mengatakan bahwa, LKPJ maupun PANJA bukan merupakan Perda, sementara hasil temuan dari PANJA terkait LKPJ dinilai tidak sesuai dengan yang dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, maka akan diusulkan kembali pada Pemda Kutai Timur. Hal ini untuk dilakukan perbaikan dan dilakukan penyesuaian sesuai LKPJ yang sudah ada.

Ditemui secara terpisah Wakil Ketua Komisi D Edi Susilo, mengatakan hal yang senada dengan Mahyunadi. Edi juga menambahkan bahwa yang disampaikan Bupati dalam LKPJ adalah hal standart yang dikerjakan oleh pemerintahan kabupaten pada tahun 2017.

“Yang disampaikan tadi hanya hal standart yang sudah dilakukan oleh pemerintah, sisanya kita tunggu laporan dari tim PANJA apakah sesuai dengan laporan apa tidak.” Ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *