DPRD Kutai Timur Siapkan 5 Raperda untuk Disahkan di Pertengahan April 2018

Teropongmedia.com –Pertengahan April 2018, lima Raperda segera di sahkan DPRD Kutai Timur, hal ini langsung disampaikan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA), sekaligus Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kutai Timur, Mastur Djalal saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (26/03/2018) pagi.

Dijelaskan Mastur, pelaporan hasil pansus dijadwalkan pada pertengahan april guna membahas 5 Raperda yang diagendakan masuk pengesahan, “3 Raperda masih dalam tahap penyempurnaan, dua diantaranya siap untuk disahkan” katanya.

Ditemui sebelumnya, Ketua DPRD Kutai Timur Mahyunadi mengatakan hal yang serupa, menurut dia pengesahan Raperda akan disinkronisasikan sesuai Kebutuhan daerah.

“Beberapa raperda sudah masuk dalam pemahasan, akan tetapi kami memilah yang mana menjadi kebutuhan guna memajukan kutim, sehingga lima raperda ini lah yang masuk kategori,” jelasnya.

Sekadar diketahui, tiga Raperda yang masih penyempurnaan adalah Raperda tentang Pembentukan Badan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)Maloy – Batota Trans Kalimantan, Raperda Tentang Pemberian Insentif dan Penananan Modal di wilayah KEK, Raperda tentang perubahan atas Perda no 7 tahun 2011 tentang penyelenggaraan Administratif Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sedangkan untuk 2 Raperda lainnya yakni Raperda mengenai pengalengan ikan dan Raperda mengenai Lembaga Penyiaran Publik Lokal TV KUTIM dan Radio Pemerintah Daerah (RPD) telah difasilitasi oleh Pemprov sesuai dengan PERMENDAGRI 80 Tahun 2015 pasal 1 Poin 24.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *