DPRD Kutai Timur Soroti Penerangan Jalan Umum Sangatta yang tidak menyala

Teropongmedia.com –Anggota Komisi C Bidang Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur Leny Susilawati Anggraini meminta kejelasan terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) beberapa lokasi yang berada di kawasan Sangatta Lama hingga Sangatta baru hingga kini tak kunjung menyala.

Sebagaimana dikatakan Politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) saat mediateropong mengunjungi kediamannya (02/04). ” PJU yang lebih dari seratus unit tidak satupun yang menyala”, hal ini Ia khawatirkan akan terjadi kecelakaan lalu lintas karena kondisi jalan yang gelap.

“Ini perlu dibahas terkait PJU, kami akan menjadwalkan rapat baik dengan PLN maupaun Dinas Perhubungan untuk mencari solusi yang terbaik,” terangnya.

Dijelaskan Leny, ada beberapa ruas jalan seperti di Jalan Yos Sudarso I, II, III, IV yang merupakan jalur utama di Sangatta. Bahkan, bukan hanya di jalan tersebut, di sepanjang jalan lain pun, seperti Jalan APT Pranoto, Jalan A Wahab Syahranie (jalan eks pendidikan), dan Jalan Soekarno Hatta masih terlihat gelap gulita ketika malam hari.

“Kita kan juga ikut membayar listrik Penerangan Jalan, di Struk pembayaran PLN kan sudah jelas ada tulisan PPJ ( Pajak Penerangan Jalan) kalau kita sudah bayar dan dilapangan masih gelap. Ini ada apa,” jelasnya. (Ismail/EL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *