DPRD Kutai Timur Telah Ketuk Palu Anggaran Pembangunan Jembatan Penghubung antara Sangatta Utara dengan Sangatta Selatan

Teropongmedia.com –Sangatta, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur sudah mengetuk palu terkait anggaran pembuatan jembatan penghubung antara Sangatta utara dan Sangatta Selatan yang selama ini masyarakat untuk menyebrangi sungai menggunakan alat tranportasi perahu yang biasa disebut ponton.

Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kutai Timur, Leny Susilawati Anggraini mengatakan. Anggaran yang sudah diketuk dalam pembangunan Jembatan penghubung antara Sangatta utara dengan Sangatta Selatan kurang lebih Rp 15 miliyar. Pembangunannya sendiri ditarget selesai dalam kurung waktu dua tahun.

“Kalau anggaran MultI years sudah kami ketuk, dan sekarang tinggal di pemerintah seperti apa. Siapa kontraktor yag digunakan, dan tugas kami hanya sebagai pengawas. Terkait teknis pembangunan, Pemda yang lebih mengetahui,” katanya.

Dijelaskan Leny, pembangunan jembatan penghubung ini dinilai sangat perlu dilakukan. Pasalnya, kondisi dilapangan telah beberapa kali insiden terjadi saat masyarakat hendak menyeberang,  Seperti terpeleset dan langsung masuk ke sungai, berita terakhir dua unit motor tenggelam.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya jembatan penghubung ini, insiden-insiden yang sudah dan pernah terjadi tidak terulang,” harapnya.

Terkait para pekerja ponton, pihak DPRD Kutai Timur akan mencarikan solusi yang terbaik. Pasalnya menurut Leny, jika dibangun jembatan maka para pekerja di ponton-ponton penyebrangan yang selama ini melayani masyarakat akan kehilangan mata pencaharian.

“Tentu kami akan mencari solusi yang terbaik bagi semua pihak, sehngga tidak ada yang merasa dirugikan,” tukasnya. (Ismai/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *