DPRD KUTIM Gelar Sosialisasi Peraturan Daerah di Kecamatan Kongbeng

Teropongmedia.com – Sangatta, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Mahyunadi beserta Ketua Bapemperda Mastur Djalal serta Sekretaris dewan Suroto, menggelar sosialisasi produk hukum daerah, terkait Peraturan Daerah No. 7 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pemerintah Desa, di gedung BPU Desa Marga Mulia, Kecamatan Kongbeng. Senin (23/04) kemairn.

Dikatakan Mahyunadi , kegiatan sosialisasi Perda No. 7 tahun 2017 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para Perangkat Desa dan masyarakat terkait dengan regulasi daerah yang mengatur tentang Penyelenggaraan pemerintah desa.

“Sosialisasi tatap muka secara langsung kepada masyarakat, merupakan media efektif dalam memberikan informasi terkait dengan produk hukum daerah,” ucapnya.

Sementara itu, ketua BAPEMPERDA Mastur Djalal yang turut hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa, terbitnya Perda Nomor 7 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan pemerintah desa ini, dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Awal munculnya perda ini dijelaskan Mastur Djlal, karena pemerintah desa ingin melaksanakan pemilihan kepala desa serentak. Tetapi peraturan pemerintah (PP) No. 43 tentang desa ini belum turun.

“Maka dari itu, kami menganjukan untuk dimasukkan dalam program pembuatan peraturan daerah yang menurut Tatib Dewan harus disepakati bersama Pemerintah Desa. Karena belum ada peraturan pemerintah yang mengaturnya, maka kami tuangkan dalam PERKADA,” jelasnya. (Ekky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *