Gelar Sosialisasi Perpajakan ,Suroto Himbau Seluruh Staf DPRD Tertib Pajak

Teropongmedia.com –Sekretariat Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur menggelar sosialisasi perpajakan. Rabu (11/04) pagi.

“Semua anggota staf dari semua bagian hadir dalam sosialisasi ini,baik dari staf keuangan ,persidangan,umum dan halmas,” ucapnya

Dia juga menuturkan himbauan dalam pidato sambutan pembukaan sosialisasi perpajakan kepada seluruh staf dan pejabat di lingkup sekretariat dewan yang  tertib mengenai pemungutan pajak dan administrasi pajak.

“Karena pendapatan negara 80% berasal dari pajak, dan kita sebagai  salah satu lembaga ke pemerintahan harus memberi contoh untuk tertib pajak,” terangnya

Dijelaskan Suroto, selain agar para staff dan pegawai lebih tertib pajak, sosialisasi ini juga sebagai antisipasi terhadap sorotan dalam pemeriksaan oleh instansi baik External maupun Internal yang biasanya terlebih dahulu menyoroti pajak.

“Mari kita semua ikuti sosialisasi perpajakan ini dengan baik, sehingga semua dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” tukasnya.

Sekadar diketahui, sosialisasi yang digelar mulai jam 10.00 hingga pukul 15.00 Wita, dihadiri seluruh staf Sekretariat dewan baik dari bagian keuangan, persidangan, umum, dan Halmas(hubungan antar lembaga masyarakat). Hadir pula sebagai narasumber adalah Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi 1 ,Eko budi Raharjo beserta staff dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Bontang. (EQ/EL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *