Herlang Pastikan PT Pertamina EP Sangatta Siap Bantu Menjaga Teluk Perancis

Teropongmedia.com –Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Herlang Mapatiti menunjukWisata Teluk Perancis yang berada di kawasan PT Pertamina EP dapat menunjang Pendaparan Asli Daerah (PAD).

Dikatakan Herlang saat berada di Jalan Yos Sudarso II Sangatta Utara. Sabtu (07/04) pagi tadi mengatakan, saat Ia melaksanan resesnya di Sangatta Selatan pada (05/04) kemarin, bersama Ketua Badan Pengembangan Potensi Daerah (BPPD) Kutim, Rustam Efendy Lubis beserta rombongan yang terdiri dari beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas), mendatangi Kantor Pertamina EP Sangatta, guna menindak lanjuti terkait wisata Teluk Prancis yang berada di kawasan milik PT Pertamina EP.

Herlang juga menambahkan bahwa jika semua perusahaan yang ada di sangatta bisa turut andil dalam pengembangan potensi wisata daerah, maka tugas pemerintah daerah akan sedikit lebih ringan.

“Kita tidak butuh uang, yang kita butuh adalah peran serta perusahaan untuk turut serta dalam membangun, Ini baru satu perusahaan yang ada di Kutai Timur, Kalau semua perusahaan di Kutai Timur turut andil, tentu beban pemerintah daerah akan sedikit lebih ringan.” Jelasnya

Di ceritakan Herlang, saat dirinya bersama rombongan langsung diterima oleh Field Manager (FM) PERTAMINA EP sangatta, Jemy Oktavianto, di aula PT Pertamina EP, Herlang menyampaikan bahwa Pengembangan potensi wisata butuh kerja sama semua pihak, salah satunya adalah dari Pihak Pertamina mengingat salah satu kawasan yang diyakininya mampu menjadi wisata andalan kutai timur yaitu pulau teluk prancis berada tidak jauh dari kawasan pertamina.dan merupakan kawasan yang harus dibina dan dijaga kelestarian alamnya oleh pertamina.

Dijelaskan Herlang, Ia menyampaikan bahwa Pertamina merespon baik akan hal yang dikemukakan olehnya dalam pertemuan tersebut. Ia pun memastikan bahwa dalam jangka waktu dekat pihak pertamina akan membantu mengurangi dampak abrasi dengan membuat pemecah ombak di daerah yang terkena abrasi, dan memerintahkan kontraktor untuk menjaga kelestarian lingkungan dari teluk prancis. (EQ/EL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *