Jalan Poros Sangatta-Bontang Tanggung Jawab Pemprov.

Teropongmedia.com –Jalan Poros Bontang Sangatta tepatnya yang berada di depan Jalan masuk PT Pertamina terdapat kerusakan yang cukupbesar di sudut jalan, hal ini terlihat jelas ketika kita melintasi jalanan tersebut.

Kerusakan yang berada di sudut jalan tersebut terlihat sangat membahayakan para pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat pada malam hari, pasalnya kerusakan yang tadinya berdiameter kecil makin hari kerusakannya semakin melebar dan sudah hampir separuh badan jalan.

“Jalanan tersebut merupakan kewenang Pemerintah Provinsi Kaltim (Pemprov Kaltim), sehingga Pemkab Kutim tidak dapat mengambil alih perbaikan,” katanya saat di kunjungi media ini di kediamannya. Senin (09/04) siang.

Dikatakan Leny, pihak Pemprov sudah beberapa kali melakukan perbaikan di jalan lintas kabupaten tersebut. Akan tetapi, karena seringnya dilalui kendaraan baik roda dua, empat maupun roda enam keatas, mengakibatkan kondisi jalan semakin hari semakin memprihatinkan. Hal ini pun berdampak pada pondasi jalan dimana setiap sisi jalan berbatasan dengan tebing yang cukup curam yang tidak dibarengi pondasi berbahan dasar beton, mengingat jalan poros Sangatta-Bontang menjadi tanggung jawab Pemprov, pihaknya hanya bisa meminta untuk dilakukan perbaikan jalan-jalan yang dianggap membahayakan bagi para pengendara..

“Masyarakat harus lebih berhati-hati, pelan-pelan saja jika mengendarai kendaraan. Yang penting utamakan keselamatan dalam berkendara,” himbaunya. (Ismail/EL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *