Keluhan Guru di Sangkulirang, Kaliorang, Karangan, Kaubun Kepada Dewan di Kutim

Teropongmedia.com –Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur Agusriansyah Ridwan menuturkan bahwa, masih adanya tenaga pengajar berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di wilayah Kecamatan Sangkulirang, Kaliorang, Karangan, Kaubun maupun Sandaran, yang belum menerima Tunjangan Profesi Pendidik (TPP). Hal ini disampaikan pasca dirinya bertemu dengan sejumlah guru PNS di daerah utara Kabupaten Kutim pada Maret lalu.

Sementara, dalam pertemuan tersebut Agus menuturkan bahwa dia menerima banyak pertanyaan terkait penyaluran TPP tenaga pengajar maupun tunjangan pegawai. “Mereka mempertanyakan hak-hak yang berkaitan dengan TPP triwulan IV tahun 2017 yang sampai sekarang belum juga terbayarkan,” katanya.

Dijelaskan Agus, akibat dari terhambatnya penyaluran tunjangan, pegawai terpaksa mencari pendapatan lain untuk memenuhi kebutuhan seperti, biaya sekolah dan kuliah bagi anak, cicilan dan lainnya.
Selain permasalahan tunjangan, yang menjadi pertanyaan bagi legislator asal Sangkulirang tersebut terkait Insentif guru TKA /TPA yang juga belum terselesaikan untuk pembayaran di tahun 2017.

“Beberapa guru TKA /TPA menyebut mereka sangat mengharapkan kepada pemerintah untuk segera menyelesaikan semua persoalan yang berulang kali menjadi pertanyaan mereka di saat saya turun ke dapil,” ucapnya. (EQ/EL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *