Mastur Djalal, 2019 Pemerintah Diminta Membuat Perda Mengenai Ketertiban Umum

Teropongmedia.com -Menyikapi banyaknya penyalahgunaan pemakaian obat yang dilakukan oleh anak-anak dibawah umur terutama beberapa merk obat batuk, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Mastur Djalal yang ditemui di kantor Sekretariat DPRD Kutai Timur menuturkan bahwa di tahun 2019 BAPEMPERDA akan mengusulkan perda terkait ketertiban umum. Senin (16/04) siang.

Menurutnya perda mengenai ketertiban umum perlu dibuat oleh pemerintah sebagai tindakan atas maraknya penyalahgunaan obat obatan yang sering dilakukan oleh anak anak dibawah umur.

“Di tahun anggaran 2019 BAPEMPERDA akan mengusulkan pembuatan perda inisiatif mengenai Ketertiban umum, salah satu fungsi perda ini adalah mengurangi maraknya penyalah gunaan pemakaian obat-obatan,” jelasnya.

Dijelaskan Mastur, Perda terkait ketertiban umum tersebut rencananya akan didiskusikan dengan pihak kepolisian Serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), mengingat fungsi dan peranan Kepolisian dan Satpol PP sangat penting dalam perumusan perda ketertiban ini.

“Nantinya kami akan mengundang Stakeholder terkait untuk merumuskan masalah perda ketertiban umum ini, mengingat peran serta mereka nantinya juga penting dalam penerapan perda ini kedepan,” tukasnya. (EQ/EL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *