Mengenal Sistem Pemerintahan Secara Dini, PAUD Starkids Lakukan Kunjungan di Sekwan DPRD Kutim

Teropongmedia.com -Sekitar 30 murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Star Kids Sangatta Kutai Timur yang bertempat di jalan Apt. pranoto, RT 35 Nomor 99 A melakukan kunjungan ke kantor Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, kedatangan Siswa Paud tersebut langsung disambut jajaran pegawan dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D). Rabu (21/03/2018) pagi.

Salah satu guru PAUD Starkids, Ririn menjelaskan kedatangan siswa paud Starkids tersebut \untuk mengenalkan para pemimpin daerah Kutai Timur, selain itu para siswa juga diajak dibeberapa area seperti Gedung DPRD, ruangan kantor.

“Selain bertujuan untuk mengedukasi anak secara dini, kegiatan ini juga untuk membentuk karakter anak secara dini,” katanya.

Dijelaskan Ririn, kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada mereka tentang kepemerintahan yang ada di indonesia, terutama yang ada di kota sangatta, jadi pembelajaran tidak hanya diberikan secara teori melainkan melihat secara langsung kinerja pemerintah yang sebenarnya.

Usai meakukan kunjungan di beberapa tempat pemerintahan, para siswa-siswi pun dibawa ke taman venus bukit pelangi, hal ini untuk mendekatkan para siswa kepada alam sekitar. Selain untuk tempat bersantai dan bermain, Taman Venus Bukit Pelangi juga tempat yang sangat tepat untuk memberikan pengajaran kepada siswa-siswi PAUD Stardkids untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *