Menurut Angga Redianata Perlu Adanya Mekanisme Pemda Terkait Insentif dalam Raperda Penanaman Modal

Teropongmedia.com – Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Angga Redianata menuturkan perlunya pengaturan mekanisme oleh pemerintah untuk mengatur besaran pemberian insentif dalam Raperda kemudahan penanaman modal dan pemberian insentif yang disusun oleh tim pansus DPRD yang juga diketuainya.(10/04)

Menurutnya besaran nilai insentif  dalam raperda mengenai kemudahan penananaman modal dan pemberian insentif dalam mekanisme penerapannya membutuhkan pengaturan dari pemerintah daerah,hal ini dibutuhkan agar para investor yang nantinya berinvestasi di Kutai Timur mendapat kepastian mengenai besaran pemberian insentif oleh pemerintah daerah.

“Nilai insentif yang diberikan itu nantinya harus diatur langsung oleh pemerintah daerah. Biasanya dalam Peraturan Bupati (PERBUP).”ucapnya

Dia juga menambahkan besaran kisaran pemberian insentif yang direncanakan dalam raperda kemudahan penanaman modal dan pemberian insentif ini masih dibahas oleh tim pansus dan menurut wacana kisarannya diantara 15 sampai 90 persen untuk pemberian insentif dengan syarat yang sudah diatur.

“Kalau di Balikpapan itu persentase insentif yang diberikan kepada perusahaan berkisar  15 sampai 25% dengan syarat sudah berdiri selama 1 sampai 2 tahun, sedangkan dalam pembahasan kami direncanakan insentif berkisar 15 sampai 90%,” tegasnya. (EQ/EL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *