MTQ ke-XIV Tingkat Kutai Timur Resmi Di Gelar

Teropongmedia.com –Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIV tingkat Kabupaten Kutai Timur yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Karangan telah resmi di buka oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar. Minggu (15/04) lalu.

Dijelaskan Ismu, dalam perhelatan MTQ ke XIV tingkat Kabupaten Kutai Timur ini tidak hanya bersifat perlombaan yang bersifat rutinitas, namun pelaksanaan MTQ nantinya mampu menciptakan generasi Qur’ani dan mampu mengamalkan di kehidupan sehari-hari.

Ismunandar berharap, agar pelaksanaan MTQ dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik, sehingga bukan hanya ajang perlombaan namun Al-quran dapat menjadi pedoman hidup sehari-hari. Selain itu, Ismu juga berharap agar MTQ Kutim kali ini dapat sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam hasilnya, yang nantinya akan di bawa ke MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang akan diselenggarakan pada bulan Mei mendatang di Berau.

“Yang jelaskan bagai mana kita menghayati Al-quran sebagai pedoman hidup, yang jelas sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam hasilnya yang akan kita bawa ke MTQ tingkat Provinsi Kaltim,” kata Ismunandar.

Setelah membuka secara resmi pelaksanaan MTQ ke-IXV tingkat Kutai Timur, Ismunandar lantas melepas 407 peserta Pawai ta’aruf dilapangan bola Kecamatan Karangan, 407 kafilah yang mewakili 18 kecamatan dengan jarak tempuh sepanjang 2 kilometer. Saat melepas peserta pawai Bupati didampingi Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Kutim Irawansyah, Kepala Kementerian Agama (Kemeneg) Ambotang, Staf ahli Didi Herdiansyah, Camat Karangan Suherman, Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Setkab Kutim, manajemen perusahaan (stake Holder) dan undangan lain.

“Sukses MTQ ke-XIV Kecamatan Karangan Kabupaten Kutai Timur,” Cetus Ismu saat mengibarkan bendera tanda pawai ta’aruf dilaksanakan. (Ismail/EL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *