Partai Gerindra Kutai Timur Optimis 2019 Dapat 7 Kursi

MEDIATEROPONG.Com – Sangatta, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra, juga sekaligus Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur Leny Susilawati Anggraeni, menargetkan pada Pileg 2019 Partai Gerindra akan mendapat 7 kursi dari 4 kursi yang saat ini berada di DPRD Kutai Timur (Kutim).

Leny menargetkan penambahan jumlah kursi menjadi 7 kursi di DPRD Kutim, untuk itu DPC. Partai Gerindra Kutim membuka peluang bagi sosok-sosok yang dianggap kompeten dapat maju sebagai calon legislatif dari Gerindra.

“Kami sudah membuka pendaftaran sejak maret lalu, dan selesai pada Mei mendatang. Hal ini kami lakukan semata-mata agar kerja kami tidak terlalu terburu-buru, sehingga masih memiliki spare waktu jika masih ada yang mau dibenahi,” katanya saat ditemui di kediamannya. Senin (2/04/2018) malam.

Dijelaskan Leny, tidak ada syarat khusus untuk menjadi anggota maupun Caleg partai Gerindra. Syarat menjadi anggota Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) adalah: Warga Negara Indonesia, berusia sekurang-kurangnya 21 (dua puluh satu) tahun atau telah menikah, bersedia mematuhi Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga dan ketentuan-ketentuan Partai lainnya, dan bersedia menyatakan diri menjadi Anggota.

Leni menambahkan bahwa target di 2019 gerindra harus kuat disemua dapil, hal ini ia lakukan agar target yang Ia canangkan di Pileg 2019 dapat tercapat. Saat ini pihaknya telah membentuk tim Pemenangan Daerah yang diketuai David Rante. Dan saat ini dalam proses penjaringan.

Sementara itu, pihaknya Saat ini membuka pendaftaran bagi masyarakat umum untuk Caleg Gerindra Kutai Timur, dengan syarat Lulusan minimal SMA sederajat, Warga Negara Indonesia. “Saya rasa persyaratan normatif. Yang terpenting tidak terikat dengan partai lain.” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *