Peran Aktif Dalam Masyarakat, Potret Anggota DPRD Kutai Timur

Teropongmedia.com –Wakil Ketua Komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Edi Santosa mengatakan bahwa kinerja anggota dewan tidak hanya dinilai dari keaktifan berada di kantor sekretariat DPRD. Pasalnya meski berada di luar lingkup kantor DPRD, para anggota masih menyediakan waktu untuk berkumpul bersama masyarakat guna mengetahui permasalahan yang ada di Kutim khususnya.

Dijelaskan Edi, peran serta andil pejabat pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam membangun Kutai Timur, dan merupakan salah satu poin penting dalam penilaian kinerja pejabat. Ia menjelaskan, saat ini jabatan sebagai anggota dewan bukan merupakan pihak yang harus dilayani, namun harus melayani rakyat.

“Sebagai anggota dewan atau wakil rakyat, bukan kita yang harus dilayani, akan tapi kita yang harus melayani mereka,” kata edi. Kamis (29/03/2018) pagi.

Ia menjelaskan, pekerjaan sebagai pelayan rakyat bukan hanya duduk di kantor, melainkan harus berada di lapangan. Sehingga, Lanjut Edi, saat para wakil rakyat turun kelapangan akan mengetahui permasalahan serta keinginan masyarakat.

“Di lapangan, kita melihat apa sih keinginan masyarakat yang belum terukur, sehingga kita bisa mengetahui bantuan apa yang harus kita salurkan kepada mereka,” jelas Edi.

Sementara itu, perhatian kepada masyarakat Kutai timur adalah porsi utama yang harus dipenuhi. lantaran politisi dari partai GERINDRA itu menilai mereka telah melaksanakan kewajiban dalam membayar pajak.

“Hal itu yang menjadi tolak ukur para anggota dewan untuk fokus melayani warganya,” tukasnya. (Eq/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *