Politisi Partai Hanura Angga Redianata Berharap Ada Pelatihan Tenaga Kerja Untuk Penduduk Lokal.

Teropongmedia.com -Tenaga kerja lokal merupakan salah satu sumber daya manusia yang berdampak kepada perekonomian, pasalnya banyaknya warga lokal yang mengalami kesulitan untuk bekerja didaerah sendiri.

Kesulitan dalam pencarian kerja ternyata karena berbedanya skill yang dimiliki, hal ini tentu membuat Ketua Komisi D memberikan usulan tentang adanya pelatihan untuk tenaga kerja lokal.

Ditemui diruang kerja kantor DPRD bukit pelangi,selasa (10/04/2018).

“Saran saya harus dibuat peraturan bupati atau peraturan daerah yang mengatur berapa persentasenya untuk kesempatan bekerja bagi warga lokal, namun kita kalah lagi dari segi skill, tetapi non skill lah yang kita bicarakan, contoh buruh kasar, perusahaan wajib memberikan kesempatan untuk pelatihan,baik itu perusaan tambang, pertanian dan lainnya”.

Beliau berharap agar putra putri daerah apapun sukunya, agamanya yang penting ia menetap di kutai timur dapat memberikan kontribusinya kepada daerah sendiri.

Lanjutnya “Balai latihan kerja (BLK) harus di aktifkan lagi, untuk anak-anak dapat mengembangkan skillnya, lucu saja jika penduduk lokal mencari kerja keluar, dan yang dari luar cari kerjanya kesini, dan kita harus menolak jika ada warga negara luar yang menjadi buruh disini dengan alasan upah murah”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *