Raperda Sarang Burung Walet Perlu Uji Publik

Mediateropong.com –Ketua Badan pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Mastur Djalal menuturkan bahwa untuk merampungkan raperda Sarang Burung Walet perlu dilakukan uji publik.

Dijelaskan Mastur, 4 dari 5 raperda yang direncanakan akan disahkan pada 19 April ini sudah rampung dan Sedangkan raperda terkait Pengusaha Sarang Burung Waletra masih dalam proses penyempurna.

Menurut mastur, untuk menyempurnakan raperda perlu adanya uji publik yang dilakukan oleh tim pansus yang menangani raperda tersebut.

“Uji publik perlu dilakukan, pasalnya beredar rumor jika di bangun dekat dengan pemukiman masyarakat dapat menyebabkan berbagai penyakit.” Ucapnya.

Mastur juga menambahkan bahwa raperda itu dibuat supaya bermanfaat bagi semua pihak, baik pengusaha, masyarakat ataupun pemerintah. Maka dari itu dibutuhkan uji publik supaya bisa diketahui manfaatnya untuk berbagai pihak.

“Raperda itu dibuat supaya bermanfaat untuk semua, “ucap mastur

Hal  senada pun diungkapkan Leny anggota Komisi C DPRD Kutai Timur, Leny mengatakan bahwa pengesahan Raperda terkait Sarang Burung Walet sangat diperlukan  mengingat pesatnya pembangunan di wilayah Kutai Timur.

“Tentu dengan disahkannya Raperda terkait sarang burung walet, selain para pengusaha yang diuntungkan, Pemerintah daerah juga akan mendapatkan PAD dari semua Sarang Burung Walet yang ada di Kutim,” terangnya (EQ/EL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *