Reses diundur, Ini Tanggapan Ketua DPRD Kutai Timur

Teropongmedia.com –Masa Reses anggota DPRD Kutai Timur yang direncanakan dimulai pada tanggal 24 maret diundur. Pengunduran jadwal reses langsung disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi D Edi Susilo saat pelaksanaan Rapat Paripurna, Kamis (22/03) kemarin.

Dijelaskan Edi, pengunduran jadwal reses yang telah ditentukan berbenturan dengan agenda Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) yang dihelat di jakarta. “Kegiatan reses ini terpaksa kita undur lantaran berbenturan dengan jadwal di pusat, untuk reses sendiri secepatnya akan kami laksanakan,” katanya.

Sementara itu, menanggapi pengunduran jadwal tersebut, Ketua DPRD Kutai Timur Mahyunadi yang ditemui di Kantor sekretariat Dewan DPRD Kutai Timur usai melaksanakan senam pagi mengatakan bahwa reses adalah kegiatan internal dewan, mengingat didalam reses merupakan langka menjaring aspirasi masyarakat yang biasa dilakukan per caturwulan.

“Reses itu per catur wulan, april masih bisa, dan itu tentatif. Kalau ada anggota yang mau duluan ya silahkan, itu tidak masalah.” Jelas mahyunadi.

Dia juga menambahkan, pengunduran jadwal bisa saja terjadi apabila waktu penyelenggaraan reses ini bertabrakan dengan jadwal baru. Tapi menurutnya apabila ada anggota dewan yang melakukan reses terlebih dahulu boleh boleh saja karena tidak ada penetapan tanggal untuk reses.

“Silahkan jika ingin duluan, asal bisa mengatur jadwal sehingga agenda yang sudah ditetapkan tidak berbenturan masa reses yang akan dilakukan,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *