Catatan Dalam LKPJ Harus Ditanggapi Pemerintah Daerah

MEDIATEROPONG.Com – Sangatta, Leny Susilawati Angraini Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, yang ditemui dirumahnya menuturkan, kewajiban pemerintah untuk menanggapi catatan yang sudah disepakati Panitia Kerja (LKPJ) Bupati Tahun 2017 yang sudah diparipurnakan tidak lama ini. (25/04)

Menurutnya, Catatan yang sudah disepakati oleh panitia kerja LKPJ Bupati Tahun 2017 ini merupakan kesepakatan seluruh anggota DPRD Kutai Timur dalam hal menyikapi laporan keterangan pertanggung jawaban bupati tahun 2017. Sementara pemerintah daerah harus segera membenahi poin-poin catatan panitia Kerja LKPJ yang sudah disepakati tersebut. Terutama masalah penyaluran Anggaran Dana Desa.

“Kondisi Keuangan Kutai Timur 2 tahun kebelakang ini memang kurang bagus itu yang menjadi salah satu faktor terhambatnya alokasi dana desa, tapi itu jangan jadi alasan untuk tidak menyalurkan dana desa.” Ucapnya

Dia juga menambahkan kedepannya di tahun 2018 ini pemerintah daerah bisa menyalurkan alokasi dana desa secara menyeluruh dan menjadikan tahun tahun sebelumnya sebagai pembelajaran agar tidak kembali terulang di tahun 2018 ini.

“Yang terjadi 2 tahun kebelakang dijadikan pelajaran agar tidak terulang lagi di tahun 2018,” tukasnya. (Ekky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *