Paripurna V Dalam Rangka penyampaian hasil Panitia Kerja (Panja) LKPJ Nupati Kutim


Teropongmedia.com –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, menggelar Rapat Paripurna V, dalam rangka penyampaian hasil Panitia Kerja (PANJA) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2017 yang dilaksanakan di ruang sidang utama lantai 1 Gedung DPRD Kutai Timur, kompleks perkantoran bukit pelangi,Sangatta,Kutai Timur. jum’at siang (20/04).
Rapat yang dipimpin langsung wakil ketua DPRD Kutai Timur, Yulianus Palangiran, dihadiri langsung Bupati Kutai Timur Ismunandar, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, perwakilan FKPD dan OPD, Serta 26 anggota DPRD dari berbagai fraksi.
Dalam Sambutannya Wakil Ketua DPRD Kutim, Yulianus Palangiran mengatakan, acara utama rapat paripurna kali ini adalah penyampaian laporan panitia kerja dan rekomendasi dewan mengenai LKPJ kepala daerah kabupaten kutai timur tahun anggaran 2017 sesuai dengan peraturan pemerintah Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2007 tentang laporan penyelenggaraan pemerintah daerah kepada pemerintah pusat, DPRD dan informasi kepada masyarakat mengenai penyelenggaraan pemerintahan daerah.
Sementara itu, Burhanuddin Selaku Sekretaris Panitia Kerja LKPJ Bupati Kutai Timur tahun 2018 menyampaikan bahwa untuk tahun ini Kutai Timur kembali memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari pemerintah pusat dan untuk kedepannya mewakili panitia kerja LKPJ, dia meminta agar Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), perda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), perbup tentang penjabaran APBD serta dokumen lainnya yang menyangkut pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD kutai timur, untuk diserahkan kepada DPRD mengingat dokumen dokumen tersebut adalah dokumen pendukung dan juga sebagai pembanding untuk pembahasan LKPJ Bupati.
’’tahun ini Kutai Timur kembali meraih predikat WTP dari Pemerintah Pusat,itu adalah salah satu kabar gembira yang ingin saya sampaikan pada kesempatan ini,dan mengenai pembahasan LKPJ Bupati Kutai Timur Kedepannya,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *