Pariwisata Adventure Cocok Dikembangkan Di Kutai Timur

Teropongmedia.com ā€“ Sangatta, Sayid Anjas, Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, yang ditemui di sela-sela acara Focus Grup Discussion (FGD) mengenai Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (RIPPDA) yang diselenggarakan di ruang panel gedung DPRD Kutim menuturkan jenis pariwisata adventure cocok dikembangkan di Kutai Timur. Rabu (25/04) siang.

Dikayakan Sayid Anjas, melihat potensi wisata seperti Wehea dan Arung Jeram yang dimiliki Kutai Timur patut dipertimbangkan untuk pengembangan jenis pariwisata adventure di Kutai Timur untuk menarik wisatawan lokal maupun mancaneegara untuk mengunjungi Kutai Timur, hal ini lantaran potensi dari hutan Wehea yang masih sangat alami dan pengalaman pribadinya bersama wisatawan mancanegara menjelajahi Hutan Wehea.

“Intinya tipe adventure ataupun sport pariwisata seperti arung jeram itu digemari oleh banyak wisatawan asing,” jelasnya.

Selain itu, buaya yang selama ini banyak ditakuti warga kutai timur sebenarnya malah bisa dijadikan salah satu hewan objek wisata dengan membuat penangkaran buaya, serta mengajak wisatawan untuk secara langsung memberi makan buaya yang ditangkarkan tersebut.

“Buaya juga bisa jadi ikon pariwisata kutai timur,bahkan di long mesangat dan muara ancalong kita punya 2 spesies buaya yang hanya ada di beberapa tempat di dunia salah satunya di kutai timur, yaitu buaya Buaya Supit (Tomistoma scheillius) dan Buaya Siamensis (Siamese Crocodile),” tukasnya. (Ekky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *