Polres Kutai Timur Gelar apel pasukan dalam rangka operasi patuh mahakam tahun 2018

MEDIATEROPONG.Com – Sangatta, Polres Kutai Timur Menggelar Apel Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Mahakam 2018 di gedung serbaguna SMUN 2 Sangatta. Rabu (26/04) pagi.

Kapolres Kutai Timur Teddy Ristiawan mengatakan, sesuai amanat undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan diharapkan polri dalam hal ini polantas dapat bersinergi dengan semua pemangku kepentingan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Dijelaskan Teddy, polri telah menetapkan jadwal operasi patuh tahun 2018 akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 26 april sampai dengan 9 mei 2018 secara serentak di seluruh indonesia. Dengan sasaran prioritas operasi patuh tahun 2018, pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk serta pengemudi yang melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan.

“Dengan penindakan serta sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut, diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcarlantas di Kutai Timur,” tegasnya. (Ekky).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *