Potensi Pariwisata Kutim Belum Tergarap dengan Baik

MEDIATEROPONG.Com – Sangatta, Herlang Mapattiti Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, yang ditemui di gedung DPRD Kutai timur, kompleks perkantoran bukit pelangi Sangatta, menuturkan potensi wisata kutai timur belum tergarap dengan baik.

Menurutnya, potensi pariwisata di kutai timur sangat banyak dan belum mendapat perhatian penuh dari pemerintah daerah (Pemda), berbeda dengan daerah daerah lain di kalimantan timur yang sudah mulai menata dan mengoptimalkan potensi wisata yang ada di daerahnya.

“Berkaca pada daerah Bontang yang sudah bisa memaksimalkan potensi wisata di daerahnya, bahkan pemerintah pusat pun memberi bantuan dari anggaran nasional sebesar 2,3 milyar hanya untuk pengembangan daerah pariwisata di bontang, itu karena pemerintah daerahnya serius mengoptimalkan potensi wisata daerah yang dimilikinya,” terangnya. Rabu (25/04) pagi.

Dijelaskan Herlang, Kutai Timur mempunyai banyak sekali destinasi pariwisata dan tidak kalah dengan daerah lain di kalimantan timur mengenai kekayaan destinasi wisata bahkan mempunyai Satwa yang bisa dijadikan salah satu ikon pariwisata yaitu Bekantan, Primata asli Kalimantan ini ditemukan menghuni kawasan pulau tanjung prancis, kawasan wisata yang selama ini diperjuangkannya untuk dijadikan salah satu ikon pariwisata Kutai Timur.

“Hanya butuh keseriusan pemerintah dalam pengelolaan dan juga pengembangan potensi wisata di kutai timur, dan imbas dari keseriusan pemerintah daerah nantinya jika potensi ini dimaksimalkan juga banyak, salah satunya adalah bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD),” paparnya. (Ekky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *