Sangatta Banjir,Kapolres Kutim minta warga waspada

Teropongmedia.com -Intensitas Hujan yang tinggi mengguyur Kabupaten Kutai Timur (Kutim) selama 2 hari belakangan menyebabkan Sungai yang membelah wilayah Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan meluap. Alhasil, rumah warga di dua Kecamatan tersebut terendam banjir setinggi 1 hingga 2 Meter.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Teddy Ristiawan, langsung menyiagakan 70 personil dalam rangka memberikan bantuan penanganan banjir kepada masyarakat yang terdampak di dua kecamatan tersebut. Sabtu (28/04) siang.

“Untuk menangani  banjir di kota Sangatta, kami telah menerjunkan Dokter Polisi (Dokpol)untuk menangani dan memberikan pertolongan kepadawarga, dan juga unit sabhara untuk  mengevakuasi warga yg terdampak banjir  menggunakan perahu, dan kita Bersama Dinas sosial telah membuka Posko dapur umum di Sangatta Selatan di area masjid dekat Loa Mali. Anggota kami juga standby dan memantau di setiap titik banjir yang ada di kota Sangatta utara dan Selatan,” ucapnya.

Diterangkan Teddy, pihak polres Kutim telah melakukan upaya penangan dan evakuasi di beberapa tempat, di antaranya Sangatta Selatan dan khususnya Loa Mali dikarenakan area Loa Mali dan sekitarnya mencapai ketinggian dua meter dan masyarakat sudah meminta untuk di lakukan evakuasi.

“Kita sudah menurunkan Tim Medis dan evakuasi  berjumlah tiga puluh orang personil untuk mengevakuasi masyarakat yang terisolasi banjir,”ujarnya.

Melihat tingginya curah hujan yang masih mengguyur kota Sangatta hingga saat ini, masyarakat dihimbau untuk bisa waspada dan  bijaksana melihat situasi yang masih yang terus berkembang

“Dari informasi yang kami dapat, kemungkinan ketinggian air akan terus naik, maka dari itu kalau ada masyarakat yang butuh bantuan bisa langsung menghubungi saya sendiri +6282186345678, dan Aiptu Abdul Rauf 085248190346, kami akan terus berupaya untuk siaga dan membantu,” tegasnya (Ekky/EL).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *