Abdal Nanang Gelar Isra’ Mi’raj Dengan Nuansa Budaya Khas Kutai Timur

Teropongmedia.com -Ketua Adat Besar Kutai, Sayyid Abdal Nanang Al Hasani menggelar acara Isra’ Mi’raj di kediamannya Hotel Amar, Jalan Yos Sudarso, DesaTeluk lingga , Kecamatan Sangatta Utara. Bukti kecintaan Abdal Nanang. Jumat (20/04) kemarin.
Pasalnya, selain mengundang alim ulama dalam acara tersebut,untuk memeriahkan acara Isra’ Mi’raj yang diselenggarakannya, dia mengundang seniman dan komunitas budaya yang ada di kutai timur untuk tampil dan menunjukkan kepiawaiannya di acara tersebut.
Ditemui di sela sesi acara, Abdal Nanag mengatakan bahwa dengan membawa unsur seni budaya dalam acara Isra’ mi’raj yang diselenggarakannya tahun ini, diharapkan nuansa yang sedikit berbeda dapat lebih memeriahkan acara isra’ mi’raj dan tentunya silaturrahmi antar komunitas seni di Sangatta juga terjaga sehingga kedepannya komunitas seni dan budaya serta pelaku seni di Sangatta dapat menjaga dan memajukan potensi kesenian di Sangatta.
“Dengan adanya acara ini para pelaku seni dan komunitas dapat saling bertemu dan mempererat silaturrahmi dengan harapan kedepannya mereka bisa bersama sama menjaga, melestarikan dan memajukan potensi kesenian di Kutai Timur,” terangnya.
Sekadar diketahui, selain dihadiri oleh masyarakat umum Kutai timur, komunitas seni dan pelaku seni di kutai timur, terlihat hadir beberapa anggota DPRD Kutai Timur antara lain Angga Redianata Ketua Komisi D, Mastur Djalal Anggota Komisi B, Herlang Anggota Komisi D, Dan juga Wakil Ketua Komisi A Agiel Suwarno .Terlihat turut pula memeriahkan acara salah satu pemain Sappe’ alat musik tradisional dayak, Toni tuyang, yang ikut berpartisipasi menampilkan keahliannya memainkan alat musik tradisional yang sangat langka ditemukan di Sangatta. (EQ/EL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *