BPK RI Lanjutkan Pemeriksaan Terperinci Atas Temuan Awal di Pemda Kutai Timur untuk 35 hari Kedepan

Teropongmedia.com – Sangatta, Pelaksana Tugas (PLT) Sekretaris Inspektorat wilayah kabupaten (Sitwilkab) Kutai Timur Bambang Tri Isnanto melaporkan terkait pemeriksaan awal yang dilakukan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI beberapa waktu lalu sudah ditindak lanjuti hingga persentase 85 persen.

Perwakilan dari BPK RI Kaltim Muhammad Fajar Suryagama mengatakan bahwa pemeriksaan yang bakal berlangsung selama 35 hari kedepan, merupakan pemeriksaan terperinci lanjutan. Untuk menyelesaikan temuan awal beberapa waktu lalu.

“Selagi kami (tim pemeriksa BPK RI) ada disini (Kutim), kami siap diajak koordinasi dan konsultasi untuk penyelesaian temuan yang lalu,” ucap Muhammad Fajar Suryagama.

Bertempat di Kantor Bupati ruang meranti (4/04), terkait langkah apa yang diperlukan untuk penyelesaian dan bagaimana Pemkab Kutim bisa menyelesaikan masalah. Agar tidak muncul lagi sebagai temuan dikemudian hari. Beliau menambahkan, fakta pengelolaan keuangan Pemkab Kutim semakin hari kian mengalami kemajuan. Terbukti pada pemeriksaan pendahuluan, jumlah temuan terus mengalami penurunan.

Beberapa masalah yang perlu diselesaikan adalah asset. Diharapkan asset dalam beberapa waktu kedepan sudah bisa divalidasi data, sehingga bisa dihitung nilainya. Berikutnya terkait pemeriksaan lanjutan yang segera berlangsung, Fajar menjelaskan jadwalnya akan dikoordinasikan dengan Sekretaris Kabupaten. Pihaknya juga akan menjadwalkan secara khusus untuk mendatangi OPD dalam pemeriksaan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *