Dioperasikannya RPH ini diharapkan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Teropongmedia.com –Rumah Potong Hewan (RPH) Dinas Pertanian Kutai Timur yang sudah tidak beroperasi sejak setahun terakhir, kini mulai di fungsikan kembali. Dioprrasikannya RPH ini diharapkan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kurai Timur.

RPH sendiri mulai di fungsikan sejak Jum’at (13/4) dini hari. RPH yang terletak di Jalan Poros Sangatta Bengalon terlihat tengah menyembelih enam ekor sapi pada 02,00 Dini hari tadi.

“Untuk saat ini hanya dua jagal yang bekerja, diharapkan 9 penjagal yang ada di Sangatta, bisa masuk ke RPH,” kata Kepala Dinas Pertanian Kutai Timur, Sugiono. Jumat (13/04) siang.

Masyarakat dihimbau untuk melakukan pemotongan hewan di RPH, mengingat sebelum dilakukan penyembelihan hewan, pengecekan kesehatan terlebih dahulu dilakukan guna menjaga kesehatan daging yang dikomsumsi oleh masyarakat tetap terjaga.

“Jika hewan yang hendak dijual tidak dipotong di RPH, maka sifatnya llegal, untuk itu, kalau mau memotong, silahkan ke RPH,” terangnya. *(Fitri/EL)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *