Himbau Bupati Kutai Timur Kepada Seluruh Kepala OPD Tidak Dinas Keluar

Teropongmedia.com –Bupati Kutai Timur Ismunandar meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak melaksanakan Perjalanan Dinas Keluar, hal ini guna mengejar target mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait pengelolaan keuangan daerah yang telah diperoleh Pemkab Kutim dua tahun berturut-turut sejak 2016.

Bupati yang akrab disapa Ismu itu mengatakan, selain mempertahankan WTP, hal ini juga untuk memperlancar pemeriksaan keuangan daerah oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

“Selama pemeriksaan kepala OPD dilarang melakukan perjalanan dinas, handphone atau whatssup (WA) harus selalu standbye, agar mudah dihubungi,” katanya.

Sementara itu, jika ada keperluan mendesak, Ia meminta agar kepala OPD menyerahkan kepada pejabat atau staf yang kompeten, mengerti dibidangnya, tentang beberapa hal guna memperlancar pemeriksaan oleh BPK RI.

“Perjalanan pemerintahan Kabupaten Kutai Timur untuk memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sangat panjang, dulu sebelum saya jadi Bupati, Kutai Timur selalu disclaimer/ Wajar Dengan Pengecualian (WDP), ternyata setelah saya pelajari, masalahnya adalah ketidaklengkapan data laporan yang diserahkan ke Badan Pemerikasaan Keuangan (BPK),” terangnya. (Fitri/EL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *