Kecamatan Sangkulirang juara umum pada MTQ Kutim 2018

Teropongmedia.com –Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – XIV 2018 yang di laksanakan di Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur memasuki malam puncak pada Kamis (19/4), dalam agenda tahunan kali ini, Kecamatan Sangkulirang juara umum pada MTQ Kutim 2018, yang mana Qori-qoriah (kafilah) Sangkulirang mampu mendominasi dari tim kafilah lainnya dengan perolehan 18 juara.

Kemenangan Kecamatan Sangkulirang berdasarkan keputusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kutim Nomor : 32/SK.LPTQ-Kutim/IV/2018. Hal ini langsung dibacakan Kepala Kementerian Agama Kutim, Ambotang. Ia menuturkan, beragam tahapan penilaian, sepsifikasi dilakukan dengan intens dan cermat dalam menentukan nominasi juara umum dalam pelaksanaan MTQ kali ini.

“Penilaian tidak berdasarkan dari jumlah Hafiz Quran yang berprestasi saja akan tetapi penilaian dilihat dari sisi pembentukan mental dan ahlak, sehingga nilai-nilai etika sosial yang bersumber dari Alquran mewarnai prilaku yang mewujudkan kesejahteraan dan harmonis,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur, Kasimidi Bulang mengatakan agenda tahunan MTQ yang rutin digelar senantiasa terus didukung oleh Pemerintahan di Kabupaten Kutai Timur, serta lingkup Pemkab termasuk OPD sangat merespon positif atas partisipasi peserta, tim official hingga masyarakat yang berpastisipasi mensukseskan jalannya perhelatan MTQ.

” Bagi yang belum menjadi juara dapat terus belajar dan belajar dari peserta MTQ yang masuk dalam juara umum. Karena kegagalan bukan akhir segalanya,” pesan Kasmidi.

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, secara simbolis langsung menyerahkan piala MTQ kepada Camat Sangkulirang, Tajudin. Penyerahan piala turut disaksikan perwakilan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masing – masing camat, masyarakat juga peserta MTQ dari 18 kecamatan. (Ismail)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *