Paslon Nomor 4 Hadiri Isra Mi’Raj di Kutai Timur


Teropongmedia.com –Calon Gubernur nomor urut 4 Rusmadi Wongso mendapangi Sangatta dalam rangka Kampanye Budaya dan Isra Mi’Raj yang diselenggarakan di Hotel Amar, Jalan Yos Sudarso Desa Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara. Jumat (20/04) malam kemarin.
Paslon nomor urut 4 Cagub dan Cawagub Kalimantan Timur Rusmadi Safaruddin sambangi kegiatan Isro’ mi’raj yang diselenggarakan oleh Sayyid Abdal Nanang Al Hasani Di kediamannya Hotel Amar,teluk Lingga, Sangatta Utara,Kutai Timur.jumat malam (20/4).
Ketua Relawan Kaltim Bermartabat sekaligus Kepala Adat Besar Kutai Timur, Sayyid Abdal Nanang Al Hasani mengatakan, kehadiran paslon nomor urut 4 tersebut selain untuk turut memeriahkan acara isra’ mi’raj, sekaligus untuk silaturrahmi dengannya dan masyarakat kutai timur, hal ini tentunya sekaligus mengkampanyekan visi dan misi sebagai calon gubernur Kaltim lima tahun kedepan.
“Pertama kedatangan mereka kesini itu untuk bersilaturrahmi dengan kita warga kutai timur, selain itu pak Rusmadi juga ingin lebih dekat dengan warga kutai timur dan memperkenalkan visi dan misi sebagai Cagub dan Cawabup Kaltim,” terangnya.
Dia juga menambahkan visi dan misi paslon nomor urut 4 ini menurutnya cocok bila diterapkan di Kutai Timur, karena menurutnya visi dan misi paslon nomor urut 4 ini bersumber pada sistem ekonomi kerakyatan, dimana peran langsung masyarakat umum sangat penting dalam menggerakkan roda perekonomian daerah di kutai timur yang selama ini bergantung pada Sumber daya minyak bumi, gas dan batubara.
Wacana yang menurutnya menarik adalah misi dan visi paslon nomor urut 4 mengenai Kehutanan Sosial, dimana menurut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 88 Tahun 2017 terkait lahan pertanian di kawasan hutan dan pengutamaan pengembangan sektor sektor usaha yang mampu menyerap banyak tenaga kerja,
“karena selama ini potensi penggunaan tenaga kerja lokal oleh perusahaan belum direspon secara serius baik oleh pelaku usaha yang mendirikan usahanya di Kutai timur maupun oleh pemerintah daerah, hal ini bisa dilihat masih banyaknya tenaga kerja dari luar daerah yang dipekerjakan di perusahaan yang berdiri di kutai Timur,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *