Warga Gg. Durian kembali keluhkan banjir yang sering merendam rumah warga.

Teropongmedia.com –Sangatta, Menanggapi Keluhan warga Gang Durian, Anggota Komisi C Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Leny Susilowati yang dihubungi melalui telepon menuturkan kembali perlunya peran semua pihak terkait penanganan banjir lokal yang sering terjadi di Gang Durian Jalan. Yos Sudarso 1 Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.(02/05)

Dikatakan Leny, terkait dengan banjir lokal yang sering terjadi di Gang Durian, yang disinyalir akibat tertutupnya beberapa titik drainase akibat masuknya tanah timbunan. Hal ini sudah pernah Ia meminta kepada dinas terkait untuk memperhatikan permasalahan tersebut, selain itu Ia juga meminta peran aktif dari masyarakat untuk memperhatikan aliran air di daerahnya masing-masing.

“Dalam hal ini dari dinas Pekerjaan Umum harus turun tangan, mengingat sudah dua kali saya meminta untuk membenahi masalah drainase dan septic tank comunal dalam drainase di gang durian.”ucapnya

Terpisah, Ketua RT 06 Gang Durian, Junaidi menuturkan Septic Tank Komunal yang berada di dalam drainase di RT 06 gang durian masyarakat sudah melakukan kegiatan bersih bersih di drainase tersebut seminggu sekali. Akan tapi dikarenakan tertutupnya beberapa titik drainase oleh tanah galian, banjir lokal tersebut masih terus terjadi.

“Tanah galian di dalam drainase dan juga mengenai septic tank comunal sepanjang 140 meter yang dimasukkan dalam drainase, yang seharusnya menurut saya ditanam terpisah bukan dijadikan satu dengan drainase atau parit,”jelasnya

Kasi Perencanaan Binamarga, Asran Lode, yang ditemui langsung di kantor PU menuturkan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan RT setempat untuk segera menindaklanjuti keluhan tersebut.

“Secepatnya segera kami koordinasikan dengan ketua RT setempat.”ucapnya. (Ekky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *