Ismunandar hadir khatam Al-Quran di Yayasan Ta’Miriyah Ya Bunayya Muara Wahau

Teropongmedia com. Muara Wahau – Bupati Kutai Timur, Ismunandar merasa bangga puluhan anak pembaca qur’an ( khatam qur’an) yang diselenggarakan Yayasan TK/TPA Ta’ Miriyah Ya Bunayya di Masjid Al Mujahirin, Kamis, 10/05/2018.

“Saya sangat bangga dan terharu berada ditenga-tengah 23 anak pembaca al quran ( khatam qur’an). Saya berharap kegiatan seperti ini diteruskan ”tutur Ismunandar yang hadir didampingi istri Hj. Encek Firgasih yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim ini.

Kegiatan dua tahunan ini kedepannya terus dilaksanakan. Saya juga berpesan agar para orang tua memberi motivasi dan memberikan semangat anak-anaknya agar terus belajar membaca al quran, ucap Ismunandar

Suatu saat nanti ketika sudah tak lagi di dunia, doa-doa yang didengar Allah SWT adalah dari anak-anak yang soleh dan soleha, serta mengingatkan agar sebagai orang tua bisa mendidik anaknya dengan baik, sehingga pada saatnya nanti, anak-anaknya yang mendoakan, bukan orang lain.

Bupati berharap kepada anak-anak yang telah mengkhotmul Quran itu, tidak hanya sekedar khatam saja akan tetapi Alquran harus terus dibuka, dibaca dan dipahami lebih dalam, ucap Ismunandar

“Ini adalah awal kita memahami kitab suci, harus digali lagi dan jika kelak nanti dilanjutkan ketahap berikutnya (tazwid dan lagu) dan menghafalkan Alquran. Disamping itu Ismu berharap para orang tua dapat terus mendorong anak-anaknya untuk membaca Quran,”

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kutim memberikan bantuan kepada Yayasan berupa 1 buah speaker dorong dan 1 set gendang (rebana). Sedangkan Wakil Ketua DPRD Hj Encek U R Firgasih menyerahkan bantuan uang tunai Rp 10 juta untuk operasional TK/TPA Yayasan Bunayya.

Bantuan bupati Ismunandar dan Wakil Ketua DPRD Hj. Encek Firgasih diterima langsung oleh Ketua Yayasan, Sulistyono Sugito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *