Baksos AXS Regional Kaltim sukses di Sangatta

Teropongmedia.Com – Sangatta, Sekolah Dasar (SD) Negeri 008 Sangatta Utara Desa Singa Gembara, Sangatta Utara, dapat kunjungan dari Komununiti Avansa Xenia Solution (AXS) Regional Kalimantan Timur. Sabtu (12/05) pagi.

Sekretaris baksos AXS borneo, Idfri Adi mengatakan, Kedatangan ke SDN 008 Sangatta Utara kali ini dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) seperti pemeriksaan kesehatan geratis. Pemeriksanaan seb\ndiri bukan hanya di tujukan ke Siswa-siswi SDN 008, akan tetapi ditujukan kepada orang tua Siswa dan para dewan guru pun dapat ikut dalam pemeriksaan kesehatan.

“Selain pemeriksanaan kesehatan, kami memberikan perlengkapan alat tulis dan tempat sampah untuk SDN 008,” kata Idfri Adi.

Dijelaskan Idfriadi, kegiatan Bansos sudak kali kedua dilaksanakan dan akan menjadi agenda rutis AXS Borneo Kaltim. Baksos kali ini melibatkan Rumah Sakit Medical Sangatta dan Duta Pariwisata Kutai Timur tahun 2018.

Kegiatan baksos di Sangatta karena adanya kerjasama dengan pihak lain,dan team AXS Sangatta.dimana Acara ini berlangsung berkat panitia pelaksana AXS bakti sosial di Sangatta.yaitu ketua panitia baksos pelaksana Haris Tulandi, sekretaris baksos saudara Adi dan bendahara baksos saudara kamsir.dan kegiatan baksos AXS Alhamdulillah berjalan dengan baik.
Luar biasa team AXS Sangatta dalam mempersiapkan.”tutur idfri Adi.

“Siswa, Wali Murid dan dewan guru mendapatkan pelayanan kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RS Medical Sangatta mengatakan, kolaborasi antara RS Medical dengan Komuniti AXS dangat baik karena dapat langsung terjun kemasyarakat. Ia berharap, kegiatan pemeriksaan geratis seperti ini dapat diberikan hingga pelosok wilayah Kabupaten Kutai Timur. Serta dapat memberikan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan.

“Kegiatan ini sangat bagus, sehingga masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga kesehatan baik untuk diri sendiri maupun tempat tinggal mereka,” terangnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *