Aksi 1000 Lilin di Kutai Timur. Kompak Anti Terorisme.

Teropongmedia.com, Sangatta- Ratusan warga Sangatta padati simpang Tugu Singa Sangatta Utara, Rabu malam (16/05)
Di sekitar monumen Tugu Singa Sangatta Utara Kutai Timur menyalakan 1,000 lilin dan menggelar doa bersama untuk korban ledakan bom di 3 gereja di Surabaya serta serangan di Mapolda Riau.

Aksi solidaritas korban bom Surabaya tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai elemen seperti seniman, aktivis gereja, remaja masjid, dan forum kerukunan umat beragama.
Mereka juga mengecam tidakan terorisme yang dianggap telah melanggar HAM dan mengutuk aksi biadab yang terjadi di tiga gereja Surabaya dan Polrestabes Surabaya serta Mapolda Riau.

“Malam ini kita berbicara tentang ke Bhinekaan bukan tentang Ras, suku ataupun agama, Kita akan berorasi, berdoa dan membakar lilin pada malam ini serta akan menandatangani petisi yang akan kami serahkan kepada Presiden RI Jokowi”. Ucap Ewil

Ditempat yang sama Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang “ketika bangsa tercabik cabik disitulah kita terpanggil, inilah kita inilah jiwa muda, tanpa kita dibayar kita siap berkorban demi NKRI. Kita juga harus waspada pada sekililing kita, apabila ada hal-hal mencurigakan segera laporkan, jangan sampai kita kecolongan, mari kita berdiri dibarisan paling depan untuk mempertahankan INDONESIA Tercinta kita”.

Massa yang hadir juga meneriakkan ‘Kami Tidak Takut, NKRI Harga Mati. Tak hanya menyalakan lilin, massa juga menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’, ‘Gugur Bunga’, dan mendoakan para korban yang meninggal karena peristiwa di Rutan Mako Brimob,Surabaya dan Mapolda Riau.

Sambil menundukkan kepala dan memegang lilin, mereka berdoa, membaca puisi dan mengecam keras aksi terorisme yang terjadi di dua daerah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *