AWAS Terorisme di Kutai Timur. Koordinasi dengan pemerintah.

Teropongmedia.com, Sangatta- Kegiatan bertajuk “STOP TERORISME, Ulama dan Masyarakat Kecamatan Kutai Timur, Mengutuk Perbuatan Teroris dan Menyatakan Bersatu Melawan Terorisme” bertempat di Kantor Bupati ruang Meranti, Rabu pagi, (16/05) Bukit pelangi.

Rangkaian kegiatan diisi dengan sambutan-sambutan diantaranya dari Kepala Dinas Kebangpol Abdul Kader, Bupati Kutai Timur Ismunandar, Kapolres Teddy Ristiawan, Dandim 0909 Kamil Bahren, Danlanal Mulyan Budiarta.

Seluruh unsur pemerintah dan masyarakat diminta saling bahu membahu untuk meningkatkan kewaspadaan dalam rangka menghadapi radikalisme serta penanggulangan terorisme. Terlebih saat ini kelompok radikal juga memanfaatkan teknologi untuk melakukan perekrutan.

“Aparat pengamanan dan semua stake holder yang ada di Kutai Timur perlu memberikan perhatian khusus terhadap potensi ancaman tersebut yang mungkin terjadi, baik dalam hal sistem keamanan penyelenggaraan, pengawalan atlet dari dan menuju lokasi kegiatan, dan pengamanan terhadap tamu VIP,” Ucap orang nomor satu di Kutai Timur.

Lanjutnya “Kegiatan ini merupakan imbas atau upaya kita atas apa yang terjadi di Surabaya dan Jakarta. Saya berpikir daerah terbuka itu ada ditempat kita, mari kita bersama sama berkumpul waspada dini, jangan sampai Kutai Timur yang aman dan damai ini di susupi oleh terorisme, karena keberadaan mereka tidak akan kita ketahui, kita harus waspada jika ada org asing yang masuk, dan jika ada tamu yang menginap harus wajib lapor ke RT setempat. Untuk Disnaker tolong cek ke perkebunan sawit karena di sana penerimaan karyawannya bebas”.

Pelaku terorisme terus berusaha mengembangkan modus dan operandi baru dalam melancarkan aksinya. Bahkan bukan tidak mungkin ke depannya pelaku aksi terorisme akan menggunakan bahan kimia, biologi, radioaktif dan nuklir dalam melakukan aksinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *