KOMPAK TNI-POLRI Kutai Timur Siap Berantas Terorisme.

Teropongmedia.com, Sangatta- Berbagai ancaman keamanan sudah diantisipasi, satu diantaranya adalah ancaman terorisme yang dianggap menjadi ancaman yang paling diantisipasi.

TNI dan Polri bersinergi bersama guna meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap terorisme.

Ditemui usai Rapat koordinasi, Rabu pagi bertempat di Ruang Meranti, Kapolres Teddy Ristiawan menyampaikan “Saat ini kita memperketat keluar masuknya orang-orang yang datang ke Kapolres atau Kapolsek, kendaraanpun wajib parkir diluar saja, dan juga saya menghimbau agar warga segera melaporkan jika ada gerak gerik yang mencurigakan”.

TNI bukan backup . Mereka juga kita libatkan. Jadi kita lihat situasional ya, kalau memang dia di laut, kalau polisi nggak punya kapal di laut, ya kita pakai Angkatan Laut. Kemudian di gunung-gunung itu yang punya kemampuan adalah TNI AD, ya kita libatkan nanti,” jelas Teddy Ristiawan.

Ditempat yang sama Dandim 0909 Sangatta menyampaikan ” Kami siap membantu Kepolisian Kutai Timur guna penjagaan terhadap serangan terorisme. Kita juga sudah menyebarkan badan intelegen untuk mencari informasi atau bibit-bibit teroris, walaupun di Undang-undang penanganan teroris itu langsung dari pihak kepolisian, tapi kami TNI sangat siap membantu guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *