Berkah Ismunandar Berbagi Bersama wakil DPRD Kutim.

teropongmedia.com. Menyambut bulan suci ramadhan 1439 Hijriyah, masyarakat dusun Kandolo Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur mulai menggunakan masjid Al Mutaqin untuk sholat tarawih berjamaah. “Malam pertama puasa ramadhan, masjid Al Mutaqin ini kami mulai gunakan sholat tarawih berjamaah” kata Ketua Pengurus Masjid Al Mutaqin dusun Kandolo H. Nirwan Daeng Mattaro ( 67), Rabu,(16/05)

H. Nirwan Daeng Mattaro ditemani istri, Hj. Jawariah mengatakan, digunakannya masjid Al Mutaqin ini untuk sholat tarawih dibulan suci tahun ini, tutur H. Nirwan.tidak terlepas dari dukungan Bupati Ismunandar dan wakil Ketua DPRD Encek Firgasih.

Bupati Ismunandar, dan Wakil Ketua DPRD Encek Firgasih datang memberikan bantuan berupa keramik 400 dos untuk lantai bagian dalam dan bagian luarnya.
Bantuan keramik sebanyak 400 dos dengan ukuran 60 kali 60 cm, untuk menyelesaikan lantai bagian dalam dan luar masjid yang berukuran 23 meter X 20 meter.

pemasangan keramik bagian dalam selesai dikerjakan sehingga nanti malam, sholat Isyah dan sholat tarawih berjamaah dilaksanakan di masjid Al Mutaqin ini.

Selanjutnya pemasangan keramik bagian luarnya akan dilakukan selama bulan puasa dan Insyah Allah mudah-mudahan selesai dalam bulan puasa juga.

“Bantuan keramik ini diberikan pak Bupati dan Wakil Ketua DPRD saat menghadiri acara Isra mi’raj. Saya lihat masjid ini belum dikeramik, jadi kami akan bantu” kata H.Nirwan Daeng Mattaro menirukan ucapan bupati Ismunandar dan wakil Ketua DPRD saat memberikan sambutannya.

Daeng mattaro mengatakan, bantuan Bupati bukan kali ini untuk masjid Al Mutaqin Kandolo, tetapi tahun lalu juga dibantu puluhan juta.
Saya dan warga Kandolo sangat berterima masih atas bantuan bupati dan wakil ketua DPRD, sehingga masjid ini bisa kami gunakan untuk sholat tarawih dan kegiatan majlis taklim.

Selain bantuan pak bupati, masjid ini juga selesai berkat bantuan berbagai pihak dan swadaya masyarakat setempat.
“Kami berterima kasih karena banyak dibantu donator – donatur yang kami pungut dipinggir jalan selama bertahun-tahun. Alhamdulillah bisa selesai juga”katanya.
Begitu juga dengan pihak Kepolisian yang memberikan kami izin untuk meminta bantuan donatur dengan cara menempatkan warga berdiri dibadan jalan bagi warga yang lewat menggunakan sepeda motor dan mobil.

“Kami minta izin untuk waktu tiga bulan, tapi oleh pihak polisi Pos Teluk Pandan memberikan waktu tidak terbatas sampai masjid ini selesai”kata H.Nirwan

sebagai ketua pembangunan masjid dan warga Kandolo menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bupati dan wakil ketua DPRD Hj.

Encek Firgasih serta seluruh donatur yang telah memberikan rejekinya untuk masjid Al Mutaqin.
“Kami hanya bisa menyampaikan terima kasih dan hanya Allah yang akan membalasnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *