Bupati dan Wakil Bupati Kutim resmikan Balai Desa Marga Mulia Kecamatan Kongbeng

teropongmedia.com – SANGATA, Sabtu Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur hadir dalam peresmian Balai Desa Marga Mulia Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur, Sabtu (19/5) Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT, Wabup Kutai Timur H Kasimidi Bulang, ST.MM, di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kutai Timur Bunda Encek Firgasih, SH.

Bupati beserta Wabup dan Wakil Ketua DPRD Kutim Bunda Encek Firgasih turut mendukung kekayaan kesenian (tradisional) asli khas suku Dayak di Kecamatan Kongbeng. “Melalui seni dan budaya turut mempersatukan bangsa memperkokoh kedaulatan NKRI, sekaligus pelestarian budaya dalam mendukung pariwisata di Kutim,” ucap Bupati

Dalam kesempatan kali ini rombongan Bupati Kutim, sangat mendukung keberadaan seni budaya di kecamatan Kongbeng, melalui kegiatan seni dan budaya di kecamatan Kongbeng maka sektor pariwisata Kutim mendapat  tanggapan luar biasa  oleh masyarakat luas, di dalam mau pun luar Kabupaten Kutai Timur.

Dalam kegiatan peresmian balai desa Marga Mulya kecamatan Kongbeng disajikan juga jajanan kuliner oleh masyarakat setempat dengan mengadakan bazar ramadhan, dimana kegiatan ini bertujuan menggali potensi ekonomi mandiri melalui usaha rumahan.

“Di bulan Ramadhan kami senang dapat di kunjungi oleh Bupati, Wakil Bupati Kutai Timur dan juga hadir Wakil DPRD kutim.” tutur lisna warga setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *