WAKIL BUPATI KUTIM PIMPIN UPACARA HARKITNAS.

teropongmedia.com, Sangatta- Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang mana semua instansi baik pemerintah maupun swasta dihimbau untuk menggelar upacara bendera. Hari Kebangkitan Nasional jatuh pada tanggal 20 mei disetiap tahunnya.

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) lahir pada tanggal 20 Mei 1908. Tepat 110 tahun yang lalu, organisasi Boedi Oetomo lahir di atas semangat dan komitmen para pemuda lintas pulau untuk mencapai kemajuan pendidikan yang berbudaya dan perekonomian demi kemandirian bangsa.

Sebagai peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 tahun Pemerintah Kutai Timur mengadakan Upacara yang bertema ” Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital” Senin pagi, 21/05 Gedung Serba Guna (GSG) Ruang Akasia Bukit Pelangi.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang “Seratus sepuluh tahun kemudian bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Rakyatnya telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan, meski belum sempurna. Keringat dan darah pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani perikehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kelambu kemerdekaan”.

Ditemui usai upacara Waki Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menyampaikan ” Ini mengingatkan kita kembali pada 110 tahun yang lalu, dimana ini dipromotori oleh Boedi Oetomo, beliau yang memberikan semangat kepada siapapun tanpa memandang ras dan agama”.

Lanjutnya “Saya menyampaikan selamat Harkitnas kepada seluruh Indonesia khususnya Kutai Timur, mari kita jaga kebersamaan kita jauh lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *