Waspadai Virus Mers Cov Dinkes Adakan Penanggulangan.

teropongmedia.com, Sangatta- Virus yang ditemukan pertama kali di Arab Saudi tersebut merupakan jenis penyakit, yang menyerang saluran pernafasan dengan gejala awal batuk, demam serta nafas yang pendek.

Meski belum ditemukan kasusnya di Kutai Timur, pencegahan terhadap Middle east respiratory syndrome Coronavirus (Mers Cov) yang biasa dikenal dengan flu Arab sudah dilakukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur menggelar kegiatan Rencana Penyusunan Kontijensi Penanggulangan Mers, Selasa pagi, bertempat di Hotel Victoria Sangatta (22/5/2018).

“Saya berharap seluruh peserta yang datang dapat memberikan infomasi yang lebih luas bagi lingkungannya. Terutama soal gejala dan tindakan awal yang perlu dilakukan,” ucap Bupati Kutai Timur Ismunandar.

Pelatihan kesehatan ini diikuti seluruh perwakilan SKPD, FKPD, dan Lapisan masyarakat Kutai Timur yang dibuka oleh Bupati Kutai Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, dr Bahrani Hasanal, ” Virus MERS dapat menular dengan dua cara, langsung dan tidak langsung. Penularan secara langsung melalui percikan batuk atau bersin dari pasien yang tertular. Sementara itu, penularan tidak langsung terjadi melalui kontak dengan benda yang terkontaminasivirus.”jelasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *