Kutim Menerima 1500 Solar Cell dari 3000 Unit Lampu  Solar Cell CSR Samsung

teropongmedia.com. Sangatta (24/5)- Sukses pada awal Januari 2018 yang lalu dalam menjalin kemitraan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kutim dalam pembangunan sanitasi  mendukung Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) di Kecamatan Kaubun,  Kamis (24/5) perusahaan Samsung Elektronik kembali menyalurkan  bantuan 1.500 lampu Solar Cell untuk Kecamatan Kaubun. Penyerahan lampu Solar Cell diserahkan langsung oleh perwakilan Samsung Elektronik Kaltim.Edita Parmono secara simbolis kepada Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT.

Bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim Berlangsung penyerahan bantuan CSR Samsung berupa lampu solar cell, turut dihadiri Wakil Bupati Kutai Timur H Kasimidi Bulang ST.MM, Camat Kaubun, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segenap unsur pengurus PMI Kutim serta tamu undangan pendukung lainnya.

Bupati Ismunandar dalam sambutannya mengakui bangga atas kepedulian Samsung  memberikan bantuan lampu Solar Cell tersebut. ” Saya selaku Bupati bersama Wabup bagaimana tidak bangga dan berterima kasih kepada perusahaan Samsung atas andilnya membantu lampu Solar cell, setelah sebelumnya juga membantu pembangunan Sanitasi di Kecamatan yang sama,” terang Ismunandar.

Ismunandar mengungkapkan terlebih bantuan yang disiapkan sebanyak 3000 unit untuk disalurkan ke daerah kabupaten dan kota yang tersebar di Kaltim, sebanyak 1500 unit diberikan untuk Kutai Timur. “Tentunya ini sangat luar biasa sekali, melalui bantuan lampu tanpa kabel bertenaga Surya itu akan dapat membantu masyarakat.Sekaligus sebagai sarana pendukung penggerak roda perekonomian,”tutur Ismunandar.

Ismunandar mengakui pasokan akan kebutuhan penerangan memang masih terbatas. “Apalagi luas Kutim ini melebihi daerah Jawa Barat dengan letak baik antar kecamatan dan desa terbilang berjauhan, “kata Ismunandar.

Seremoni bantuan lampu penyerahan dirangkai dengan agenda berbuka puasa bersama. “Melalui bukber ini sebagai keberlanjutan silaturahmi antar perusahaan Samsung dan pihak Pemkab Kutim,”  tutup Ismunandar. (ref Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *