1.500 Lentera Untuk Pedalaman Kutim.

teropongmedia.com, Sangatta- Donasi lentera tenaga surya dari Samsung Electronics Indonesia (SEI) untuk kehidupan warga Kutai Timur yang lebih bahagia dan produktif.

SEI kembali lakukan aksi Tiga Ribu (3.000) cahaya untuk Indonesia demi mendukung Hari Bumi yang diperingati setiap Tanggal 22 April. Untuk kehidupan yanh bahagia dan produktif bagi warga Kutai Timur dan Flores Timur Indonesia.

Penyerahan donasi lentera tenaga surya bertempat di area Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kutai Timur, Kamis (24/5) didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang Head Corporate Citizenship (HCC) Ennita Pramono, Camat Kaubun Muhammad Amin dan Perwakilan PMI.

Vice President SEI Kanghyuun Lee menyampaikan ” Kami berkomitmen membawa kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia. Dengan memberikan Tiga Ribu (3.000) lentera tenaga surya bagi warga Desa di Kecamatan Kaubun Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Flores Timur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang belum secara maksimal mendapatkan akses listrik”,tandasnya.

Lanjutnya “Semoga ini dapat membantu warga untuk berinteraksi dimalam hari antar anggota keluarga yang berkualitas”, tuturnya

Turut berpartisipasi aktif dalam gerakan peduli lingkungan seperti hari bumi. Lentera tenaga surya dari SEI sebagai penerangan ramah lingkungan, cukup dipaparkan cahaya matahari selama sepuluh (10) jam, mampu menerangi dua belas (12) jam.

Seribu lima ratus (1.500) unit lentera disambut baik oleh Pemerintah Kutai Timur Ismunandar “Kami sangat senang mendapatkan donasi lentera tenaga surya ini. Yang sangat tepat dengan kebutuhan masyarakat setempat. 1.500 lentera akan kami distribusikan dibeberapa Kecamatan Kutai Timur”,ujarnya

Lanjutnya “Kondisi di Kutai Timur sudah mulai terakses oleh listrik namun belum teraliri dengan maksimal. Dengan adanya donasi dari SEI ini masyarakat kami jadi lebi bahagia karena dapat melanjutkan rutinitas dimalam hari tanpa kecemasan cahaya”, Ungkap orang nomor satu di Kutai Timur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *