Bupati Himbau Perusahaan Tambang dan Sawit Untuk Zakat ke Baznas Kutim.

Teropongmedia.com,Sangatta- Pelaporan Zakat, Infaq dan Shadaqoh (ZIS) oleh Baznas Kutai Timur tahun 2017 Rp. 5.116.618.273 (zis) dari 18.473 orang jumlah muzaki ,total sudah didistribusikan Rp. 4.973.443.425. Dengan sisa saldo Rp. 143.174.848. ZIS tahun 2018 Januari sampai April ada sekitar 1,5 milyar rupiah. Kamis siang (24/05) Ruang meranti Kantor Bupati.

Laporan dana ZIS disampaikan oleh Harrun Rosyit “Dalam hal layanan zakat ini meggambil tema dari baznas RI “keteladanan pemimpin dalam berzakat “semoga ini menjadi contoh bagi masyarakat Kutai Timur, zakat infaq shadaqah ini membersihkan,mensucikan harta dan jiwa”, tegasnya.

Lanjutnya “Perlu kami sampaikan bhwa Sembilan puluh persen zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kutai Timur. Perusahaan yang sudah berzakat ke baznas adalah Wira Keluarga Mandiri (WKM)
semoga kedepannya perusahaan lain akan berzakat ke baznas Kutai Timur” tandasnya.

Baznas Kutai Timur memiliki Lima program unggulan yaitu Kutai Timur cerdas, sejahtera, taqwa ,sehat, peduli. Dengan total mustahik 390 orang dari 8 kelompok pendistribusian.

Bupati Kutai Timur Ismunandar merasa kecewa pasalnya dari sekian banyak perusahaan yang ada di Kutai Timur mulai dari Pertambangan hingga Perkebunan hanya Satu perusahaan saja yang berzakat di Kutai Timur.

“Bagi perusahaan yang lain yang cari makan di Kutai Timur. Zakatnya ya harus di Kutai Timur juga, kenapa ASN bisa tapi perusahaan yang ada di Kutai Timur ini tidak bisa. Paling tidak sisihkanlah sedikit dari dana CSR untuk zakat, saya minta semua pihak untuk meningkatkan zakatnya ke baznas, kan sekarang ada layanan gerai zakat dan layanan jemput zakat 0821 4885 5955”, tutur orang nomor satu di Kutim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *