Ratusan Kotak Suara Telah di Terima KPU Kutai Timur.

Teropongmedia.com,Sangatta- Sebanyak Seribu seratus sebelas (111) kotak surat suara diterima secara utuh oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim, komisioner KPU, Ketua Panwaslu Kutim, dan staffnya. Dengan total Dua ribu dua ratus tujuh puluh tujuh (220.077) lembar,” terangnya.

Ada 111 kotak besar yang sudah diterima. Namun dari 110 yang ada berisi masing-masing 2000 surat suara, kemudian satu kotaknya lagi berisi 77 surat suara.

“Iya, surat suara sudah kami terima tepat pukul 07.45 Wita, Logistik surat suara tersebut tiba di Sangatta menggunakan satu unit mobil Truk R6 Mitsubishi. Dalam proses pendistribusian dari kantor KPU Kota Bontang ke kantor KPU Kutai Timur, surat suara itu didampingi secara ketat.” jelas Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kutim, Bashori, saat diwawancarai.

Surat suara tersebut diserahkan oleh pihak percetakan dari Jawa kepada KPU Kutim, beberapa waktu lalu. Serah terima dilakukan di kantor KPU Kutim yang beralamat di jalan AW Syahranie, Bukit pelangi Sangatta Utara.

Ditempat berbeda, Ketua Panwaslu Kutim, Andi Yusri membenarkan kedatangan surat suara milik Kutim. Menurutnya kegiatan penerimaan berjalan dengan lancar.
“Surat suara yang diterima sesuai dengan kebutuhan daftar pemilih tetap (DPT) . Kami terus melakukan pengawasan dalam hal apapun yang erat kaitannya dengan tupoksi kami,” tutupnya.

Selanjutnya kedatangan logistik surat suara tersebut dituangkan dalam berita acara serah terima penggandaan dan distribusi bahan surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *