Disperindag Kutim Segera Buka Bazzar Murah

teropongmedia.com,Sangatta- Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), bekerjasama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kutim akan membuka operasi pasar Bazzar Murah Ramadhan menjual bahan pokok di pertengahan Puasa Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018.

Kepala Disperindag Kutim Edward Azran, Kamis (31/5). menyatakan “Tanggal 4 dan 5 Juni kami Disperindag didampingi TP PKK Kabupaten Kutim dan Dekranasda akan membuka operasi pasar atau Bazzar Ramadhan,”ucapnya.

Ditambahkan oleh Kasi Industri dan Agromanufaktur Disperindag Kutim, Rifani indranata,SE pelaksanaan Bazar Ramadhan tahun ini hanya di pusatkan di satu tempat yakni di Kecamatan Sangatta Utara.

“Rencananya Bazzar Ramadhan di buka pada Tanggal 4 Juni 2018 dimulai pukul: 9 Wita sampai dengan 12.00 Wita,” terang Rifani.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah agar mendapat kebutuhan pokok yang murah dibanding harga pasar pada bulan suci ramadhan dengan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan serta mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu.

Adapun barang-barang yang dijual diantaranya minyak goreng, gula, tepung terigu, sirup, mentega, susu kaleng, beras, telur ayam, the celup, belinjo, kacang kupas, sunlight, daterjent, kecap, tepung bumbu, sarden dan lain sebagainya.

Dikatakan Rifani, di APBD tahun 2018 ini, sudah dianggarkan pelaksanaan Bazaar Ramadhan sekitar Rp.45 juta untuk menekan harga bahan pangan pokok saat Ramadhan, sehingga barang yang dijual akan di subsidi oleh pemerintah daerah, jumlah besaran anggaran subsidi di APBD tahun 2018 sebesar Rp. 45 jt.

Rifani menjelaskan, untuk sembilan bahan pokok (Sembako) yang dijual pada Bazar Ramadhan tersebut, lebih murah dari harga biasanya.“Barang-barang yang akan di subsidi berfariasi besarannya, antara 10% sampai dengan 40% dari harga pasar”,tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *