Kecamatan Rantau Pulung Laksanakan Safari Ramadhan 1439 H

Sangatta- Sebagai upaya peningkatan kualitas ibadah di bulan Suci Ramadhan 1439 H, Pemerintah Kecamatan Rantau Pulung melaksanakan Safari Ramadhan ke empat belas masjid yang tersebar di sembilan desa dalam wilayah kecamatan rantau pulung.

Kegiatan safari ramadhan ini diikuti oleh unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) diantaranya Camat Rantau Pulung Mulyono, S.STP, M.Si, Polsek Kecamatan Rantau Pulung, Danramil beserta staf, lintas sektor kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), perusahaan yang beroperasi diwilayah kecamatan Ranpul, MUI kecamatan Ranpul, KNPI Kecamatan Ranpul serta para kepala desa se-Kecamatan Ranpul.

Camat Ranpul Mulyono, S.STP, M.Si mengatakan Ada 3 tujuan yg ingin dicapai melalui kegiatan safari Ramadhan ini diantaranya, untuk meningkatkan kualitas hablumminalloh (hubungan dengan alloh) dengan cara mengisi setiap waktu kita dengan ibadah melalui rangkaian kegiatan buka bersama dilanjutkan sholat magrib, sholat isya, tauziah, sholat tarawih, sholat witir dan tadarus serta dengan adanya safari ramadhan ini memotivasi warga untuk datang dan memakmurkan masjid.

“Meningkatkan kualitas habluminannas (hubungan sesama manusia), dengan adanya safari ramadhan ini terjalin hubungan silaturami yg erat antara sesama masyarakat, antara masyarakat dengan pemerintah beserta lintas sektornya sehingga program pemerintah dan harapan masyarakat dapat lebih mudah kita wujudkan bersama sama,” imbuhnya.

“Tolabul ilmi (menuntut ilmu) dgn safari ramadhan ini kita akan mendapatkan tambahan ilmu agama dari tauziah para penceramah sehingga dapat mempertebal keimanan kita dan ibadah puasa kita lebih berkualitas dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Untuk diketahui pelaksanaan Safari Ramadhan 1439 H Pemerintah Kecamatan Rantau Pulung di laksanakan mulai Tanggal 21 Mei 2018 sampai dengan 8 Juni 2018 di awali dari Desa Pulang Sari bertempat di Masjid Al-Istiqomah dan Desa Tepian Makmur menjadi kunjungan terakhir Safari Ramadhan 1439 H Pemerintah Kecamatan Rantau Pulung. (Ruslihumas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *